Senin, 21 Januari 2013

Karakter Orang Berdasarkan Golongan Darah

Nama : Billy Jhon Damanik
Kelas : 3eb12
Npm  : 29210825


Ada 4 golongan darah pada manusia, yaitu golongan darah A, golongan darah B, golongan darah O, dan golongan darah AB. Darah berfungsi menyalurkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh. Fungsi darah bagi tiap makhluk hidup adalah sama, yang berbeda adalah jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah. Berikut adalah penggambaran karakter orang berdasarkan jenis golongan darahnya:
a.      Golongan darah A
Biasanya orang bergolong darah A berkepala dingin, serius, sabar, dan kalem. Orang yang bergolongan darah A mempunyai karakter yang tegas, dapat diandalkan dan dipercaya, tetapi keras kepala.
Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten. Mereka berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
Mereka dapat terlihat menyendiri dan jauh dari orang-orang. Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya, mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya meraka mempunyai sisi yang lembek seperti gugup dsb.
Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Oleh sebab itu, mereka cenderung berada disekitar orang-orang yang bertemperamen sama.

b.      Golongan darah B
Orang yang bergolong darh B cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobi. Jika sedang suka dengan sesuatu, biasanya mereka menggebu-gebu, tetapi cepat bosan. Meskipun demikian, biasanya mereka dapat memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya. Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain.
Dengan kata lain, merka tidak dapat mengrjakan sesuatu secara berbarenagan. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat, dan antusias. Namun sebenarnya itu, semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka. Mereka dapat dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

c.       Golongan darah O
Orang yang bergolong darah O, biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup, dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksanakan sesuatau dengan tenang.
Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga kelihatan selalu riang, damai, dan tidak punya masalah sama sekali. Namun, jika sudah tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk mengadu.
Mereka biasanya baik hati dan senang berbuat kabajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain. Tetapi, mereka sebenarnya keras kepala dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal. Di lain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal baru, cenderung mudah dipengaruhi oleh orang lain, dan oleh apa yang mereka lihat dari TV. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpecaya, tetapi sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang hati-hati. Meskipun demikian, hal itulah yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini dicintai.

d.      Golongan darah AB
Orang yang bergolongan darah AB mempunyai perasaan yang sensitif dan lembut. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu mengahadapi orang lain dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian. Disamping itu,mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan dengan orang-oraang yang dekat dengannya. Mereka menjadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam. Mereka mempunyai banyak teman, tetapi membutuhkan waktu untuk menyendiri dan memikirkan persoalan-persoalan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar